gravatar

Tubuh Manusia di "Telanjangi" Google


Baru baru ini Google merilis produk baru mereka yang mengulas tentang Google Body Browser. Anda bisa mengunjungi situs tersebut, maka anda akan diberi kebebasan 'menelanjangi' seluruh bagian tubuh manusia sampai ke bagian organ dalam.
Dengan adanya layanan  ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi keperluan medis dan pendidikan. Dalam situs ini, Google menyediakan versi 3 dimensi tubuh manusia yang bisa diutak-atik hingga ke bagian dalam. Umpamanya, jika pengunjung ingin melihat bagian paru-paru, otak, atau lainnya.
Untuk maksud memanjakan para pengunjungnya, Google memanfaatkan kecanggihan HTML 5 yang dipadukan dengan WebGL. WebGL sendiri merupakan Application Programming Interface (API) 3D tingkat dasar yang bisa digunakan di lintas platform. API ini akan membuat browser apa pun bisa menampilkan 3D asal telah mendukung HTML5.
Waktu mengunjungi layanan ini, menggunakan aplikasi google chrome, website yang beralamatkan di bodybrowser.googlelabs.com ini menampilkan model 3 dimensi dari tiap anatomi manusia yang bisa diperbesar dan diputar dari segala penjuru layak anda seperti menggunakan Google earth.
 

Yang tak kalah manariknya adalah, pengunjung bisa melakukan beberapa hal lain seperti menyesuaikan berbagai lapisan kulit, otot, jaringan tubuh, dan tengkorak. Disini juga disediakan modus pencarian yang memudahkan bagi pengunjung untuk mempercepat penelusuran. Cukup anda ketik, maka biarkan browser akan menuntun pengguna ke bagian yang dimaksud. Pencarian ini juga menyediakan beberapa sugesti kalimat yang terkait dengan kata yang dimaksud.
 

Cuma untuk loading memang anda mesti harus bersabar, karena proses loading bisa dikatakan sama seperti anda melakukan loading google Earth. Agar anda bisa melakukan observasi dengan lancar anda harus menunggu sampai proses loadingnya selesai.
 

Hampir keseluruhan tampilan pada web ini, bisa dikatakan cukup fantastis dan sehingga bisa dimanfaatkan oleh industri kesehatan, kebutuhan pendidikan, dan lainnya. Untuk anda yang ingin mengunjunginya maka anda dapat menggunakan versi beta dari browser Firefox 4, Google Chrome, dan Safari.

Loading

ShoutMix chat widget